Data Survey, BizMatcing Program Diskominfo Makassar Pacuh Semangat Berbisnis UMKM Longwis

Pekan kedua program Business Matching (BizMatching) Kolaborasi UMKM Lorong Wisata (Longwis) dan Startup Digital yang diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar telah usai dilaksanakan pada Rabu/Kamis, 21-22 Desember 2022.

Peserta Batch #1 yang diiukti beberapa Longwis ini kembali mengisi survey online terkait bagaimana pengaruh program BizMatching hingga pekan kedua.

Sebanyak 19 responden yang mengisi Survey online kali ini. Data kembali menunjukkan efektivitas program tersebut. Selain itu antusiasme, manfaat yang didapatkan peserta juga begitu tinggi.

84,2% data menunjukan bahwa pelaku UMKM semakin semangat menjalankan bisnisnya dan 89,5% merasa terbantu dalam memetakan bisnisnya lebih baik.

Sementara itu, 84,2% persen data memperlihatkan di mana peserta semakin mudah dalam mengecek ongkos kirim produk dan 89,5% mempermudah mereka membuat invoice pembelian, semuanya secara digital.

Adapun beberapa catatan kesan peserta dalam survey online itu, rata-rata mereka mengatakan sangat bermanfaat dan semakin mempermudah memajukan bisnis.

Testimoni
Ramlah, “Mantap dan sangat membantu”
Asrul, “Alhamdulillah sangat membantu kami dalam bertumbuh dan mengembangkan usaha kami”
Nuraida, “Sangat membantu sekali untuk UKM kami”
Asrul, “Setelah mengikuti kegiatan Bizmacth pekan ini saya mulai sedikit tau bagaimana untuk melayani dan mengecek ongkos kirim ,saya sangat senang”
Zulfriansyah Akbar, “Sangat membatu dalam kekurangan produk yg dijualkan terdapat motivasi2 yg membantu
Fatmawati
, Terima kasih banyak sungguh bermanfaat”
Fatmawati, “Alhamdulillah kami sangat senang dengan adax kegiatan ini kami sangat sngat bersyukur semoga kedepanx bermanfaat untuk usaha kami Amin”
Mutmainna, “Sangat bermanfaat serta memberikan solusi dalam permasalahan yang sering di hadapi dalam melakukan proses transaksi penjualan”
Melsa, “Sangat bermanfaat untk kemajuan usaha”
Aswan, “Sangat bersyukur bisa dapat ilmu yg sangat membantu dalam mengembangkan usaha ukm kami ke depan” 
Hasnatiah, “Sangat baik”
Kartini Laemang, “Alhamdulillah ilmux sangat berguna buat saya jlnkan bisnisku semoga kedepanx lebih  baik lagi dan berkah” 
Nur bety, “Terima kasih banyaakkk atas kegiataan untuk harii ini dan kemarin 🙏🙏”
Aminuddin, “Alhamdulillah sangat memuaskan”
Hamzah, “Kami sangay terbantu dgn adanya pelatihan ini”

Diketahui sebelumya, Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo Makasaar, Dr Jusman menuturkan, di mana program ini terus diupayakan berjalan hingga tahun selanjutnya.

“InshaAllah program ini berlanjut tahun depan, bina hubungan dengan UMKM dan Startup dengan baik,” tegasnya.

Dirinya juga berharap dengan berjalannya program ini, UMKM dan Starup digital dapat terus bersinergi dengan memanfaatkan kesempatan yang ada.

“Kita berharap seluruh UMKM dan Startup Digital yang ikut mendapatkan kesempatan terbaik di acara dan bisa berakselerasi terus,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial