Cuaca Buruk Landa Makassar, Danny Pomanto Imbau Seluruh SKPD Siaga Bencana

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengimbau seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kota untuk siaga bencana. Mengingat cuaca ekstrem yang melanda saat ini.

Melihat kondisi ini, Danny sapaan akrabnya mengatakan, bahwa bencana banjir berpotensi terjadi. Ia pun meminta kepada seluruh SKPD Pemkot Makassar agar selalu bersiaga.

“Siaga banjir karena tepat di waktu pasang tertinggi terjadi hujan lebat melanda kota makassar, semua SKPD dan semua perangkat terkait segera bersiaga, dan selalu berdoa agar musibah ini tidak terjadi,” katanya.

Menurut pengamatannya, air pasang yang tinggi akan mempengaruhi curah hujan dengan intensitas tinggi akan terus berlanjut.

“Terus siaga karena puncak pasang tertinggi jam 18.00 – 20.00 WITA,” ujarnya.

Selain itu, Danny turut mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada.

“Waspada semua pesisir pantai, sungai, kanal, terlebih lagi jika curah hujan meninggi,” tutupnya.

Diketahui, sebelumnya BMKG Wilayah IV (Empat) Makassar telah mengeluarkan rilis terkait peringatan dini adanya cuaca buruk di sejumlah wilayah mulai 23 hingga 25 Desember 2022. Termasuk Kota Makassar di antaranya.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini banjir pesisir (ROB) untuk beberapa wilayah di Sulsel. Diantaranya, pesisir Kabupaten Pinrang, Parepare, Barru, Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Maros, Makassar, dan Takalar. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial