Dapat Restu Mendagri, Pemkot Makassar Segera Rampungkan Izin Produksi Kendaraan Listrik Co’mo

Pemkot Makassar siap produksi kendaraan listrik Co’mo (Commuter Metro Moda). Pemerintah kota rencananya akan memproduksi 15 unit kendaraan listrik ini.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku telah memaparkan kendaraan Co’mo kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan telah mendapat restu agar segera merampungkan perizinan kendaraan listrik tersebut.

“Saya sudah lapor waktu saya ke Kemendagri, nasihat beliau (Tito Karnavian) segera urus izin industrinya ada dan masukkan dalam e-katalog,” ungkapnya.

Danny mengatakan, bahwa pengurusan Co’mo saat ini sementara menunggu izin pemerintah pusat.

“Co’mo lagi pengurusan izin, kalau ada izinnya keluar kita produksi 15 unit,” kata Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto, Kamis (12/1/2023).

Kendati demikian, Danny menuturkan bawah pengurusan perizinan Co’mo membutuhkan proses yang lumayan panjang. Sebab, banyak detail desain kendaraan yang harus dicek sebelumnya.

“Lagi diurus, itukan tidak tiba-tiba, harus dicek semua,” jelasnya.

Co’mo sendiri merupakan alat transportasi listrik yang dirancang oleh Danny Pomanto. Co’mo pertama kali diperkenalkan dan diluncurkan saat momen perayaan HUT Kota Makassar ke-415.

Diketahui, Co’mo memiliki kapasitas 12 penumpang dan nantinya akan digunakan untuk wisatawan yang akan mengunjungi Lorong Wisata (Longwis) di Kota Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial