Wawali Kota Makassar Giat Kampanyekan Isu Pemberdayaan Perempuan

Mengusung tema ‘Membangun Perempuan Cerdas untuk Meningkatkan Ketahanan Keluarga di Era Digital’, DWP Kota Makassar menggelar perayaan HUT ke-23 di Hotel Gammara, Jalan Tanjung Bunga, Selasa (20/12/2022).

Dalam kesempatan membuka acara dan sebagai narasumber acara talkshow HUT ke-23 DWP Kota Makassar, Fatmawati Rusdi selaku penasihat DWP Kota Makassar, menyampaikan perihal peran perempuan di masa ini.

“Meskipun berbagai penghargaan di bidang pemberdayaan perempuan telah kita dapatkan, namun ibu-ibu, menjadi catatan bagi kita semua untuk terus memperkuat peran perempuan di era digital ini,” ujarnya. 

Dirinya menekankan perlunya peningkatan pemberdayaan perempuan di Kota Makassar, melihat saat ini masih marak terjadi ketimpangan terhadap perempuan.

“Mengingat masih adanya kasus stunting, kekerasan perempuan dan anak, serta banyaknya ketimpangan yang terjadi terhadap perempuan. Kita pun harus  berperan penting dalam pembangunan Kota Makassar,” lanjutnya.

Selain itu, Fatmawati Rusdi juga menuturkan bahwa pemberdayaan perempuan di Kota Makassar mengalami peningkatan yang signifikan. Salah satu faktor kuat yang menunjang peningkatan tersebut adalah pelaku UMKM.

“Alhamdulillah cukup signifikan kenaikannya dari tahun 2017 hingga 2019. Tapi satu kabar baik bagi kita, bahwa salah satu yang mengalami peningkatan paling baik adalah UMKM Kota Makassar dan UMKM itu adalah kita (ibu-ibu),” tuturnya.

Diketahui, acara HUT ke-23 DWP Kota Makassar dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti pemberian bantuan sosial kepada panti jompo, kunjungan silaturahmi DWP Kota Makassar sekaligus pemberian hampers, pemberian bantuan pendidikan kepada anak ASN golongan satu, dan Talkshow.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial