Agenda Ketiga BizMatching, Diskominfo Makassar Gelar Workshop Business Model Canvas

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar mengadakan Workshop sesi 1 dengan materi Bisnis Model Canvas. Berlangsung dari hari Rabu/Kamis, 21-22 Desember 2012. D li Goro Cafe, Jalan Yusuf Daeng Ngawing I, Tidung.

Workshop ini merupakan rangkaian ketiga BizMatching Batch #1. Setelah workshop akan ada sesi mentoring peserta dengan mentor (Coach) terkait materi dan bisnis yang dijalankan.

Bisnis model canvas sendiri adalah suatu kerangka kerja untuk mengkomunikasikan konsep bisnis dengan cepat dan mudah dan kelengkapan merencanakan usaha dalam Business PLAN. Juga membahasa model bisnis yang disajikan dalam bentuk visual canvas.

Mentor BizMatching, Ahyar Muawwal mengatakan, materi workshop kali ini merupakan langkah awal untuk lebih mengenal lebih dalam bisnis yang di jalankan dan bagaimana mengelola pasar produk.

“Bisnis model canvas seperti pondasi awal, itu kita eksplor agar lebih bisa memahami bagaimana menjalankan bisnis itu,” tuturnya.

“Dari situ kita dapat bongkar, memahami karakter bisnisnya, apa manfaatnya, juga peserta bisa petakan skema atau model bisnis sendiri. Banyak sekali manfaatnya, karena yang dibahas itu hal yang lebih medetail lagi,” lanjutnya.

Selain itu, salah satu peserta dari UMKM lorong wisata Kecamatan Manggala, Hamzah mengungkapkan mendapat banyak manfaat dengan mengikuti materi workshop yang begitu menarik disampaikan oleh mentor.

“Ini lebih detail, lebih terarah. Nah ini bagus karena berlanjut mentoringnya. Kita bisa bertanya lebih leluasa, lebih luas lagi pertanyaan pertanyaannya, dan materi ini sangat cocok dengan bisnis saya alhamdulillah. Gratis lagi,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial