IKA UNHAS Beri Beasiswa Rp 50 juta Kepada Anak Korban Insiden Tarik Tambang

Event tarik tambang yang digelar IKA Unhas Sulawesi Selatan menelan satu korban jiwa dan beberapa peserta mengalami luka-luka. Duka mendalam turut dirasakan pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Sulawesi Selatan (IKA Unhas Sulsel) atas insiden di Jalan Jendral Sudirman, Minggu (18/12/2022).

Korban meninggal dunia atas nama Masyita Ketua RT 001 RW 007 Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini. Sebagai bentuk tanggung jawab moril terhadap keluarga korban, IKA Unhas y memberikan beasiswa senilai Rp 50 juta kepada kedua anak-anak almarhumah.

Secara simbolis, beasiswa diberikan langsung oleh Ketua Umum IKA Unhas, Amran Sulaiman dalam acara Pelantikan Pengurus IKA Unhas Sulsel, berlangsung di Hotel Four Point by Sheraton, Senin (19/12/2022) malam.

“Kami ingin meringankan beban, dan wujud tanggung jawab moril sebagai IKA Unhas. Tetap lanjutkan pendidikan. Nak, kalau ada masalah sampaikan kepada kakak-kakak mu di UNHAS,” ucapnya.

Selain itu, Amran pun mengajak para alumni IKA Unhas agar terus memperhatikan anak-anak korban. Amran juga membuka peluang kerja kepada kedua anak almarhumah kedepannya.

“Anak kita, kita harus mengemban tanggung jawab kedua orang tuanya,” tuturnya.

Amran Sulaiman menambahkan, dirinya kembali menegaskan bahwa insiden yang terjadi adalah sebuah kecelakaan.

“Ini kecelakaan murni, setiap detik adalah takdir. Ajal, jodoh, rezeki, dan nasib itu adalah hak prerogatif Allah. Tidak ada yang bisa memundurkan satu detikpun,” tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial