Materi Digitalisasi Program Bizmatching Beri Dampak Besar Bagi UMKM Lorong Wisata Makassar

Program Business Matching (Bizmatching) Batch #1 telah menyelesaikan beberapa rangakaian kegiatan hingga saat ini.  Seperti sosialisasi, founder dating, workshop dan mentoring.

Elaborasi antara Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lorong Wisata (Longwis) dengan Start Up Digital Lokal dalam program Bizmatching diharap mampu saling bersinergi dan memberi manfaat dalam pengembangan bisnis.

Merujuk dari data survey sebelumnya melalui kusioner online yang diisi para peserta, dapat dilihat bahwa program Bizmatching memiliki efektifitas yang tinggi. Sebab menyajikan pengetahuan baru yang menjadi kebutuhan UMKM Longwis.

Salah-satunya melalui materi workshop “Model Canvas”, peserta diajarkan bagaimana mengelola bisnis secara digital dengan mudah dan cepat.

Dari 19 responden yang mengisi survey, data menunjukkan bahwa 84,2% dari mereka semakin mudah dalam mengecek ongkos kirim produk dan 89,5% mempermudah mereka membuat invoice pembelian, semuanya dilakukan secara digital dengan cepat.

Bahkan, data memperlihatkan bahwa 76,2% mereka dapat melayani pelanggan lebih cepat jika dilakukan secara digital.

Terkait data tersebut Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Dr Jusman pun mengungkapkan, dirinya berharap dengan adanya program ini, UMKM dan Start Up Digital dapat terus bersinergi dengan memanfaatkan kesempatan yang ada.

“Kita berharap seluruh UMKM dan Start Up Digital yang ikut mendapatkan kesempatan terbaik di acara dan bisa berakselerasi terus,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − one =

Scroll to top