Pengelolaan Bisnis Hingga Pengurusan Sertifikat Halal Gratis Bisa Didapatkan UMKM Longwis dalam Program Bizmatching

Program Business Matching (Bizmatching) yang digagas oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar tidak hanya menyajikan pengetahuan tambahan mengenai pengelolaan bisnis yang benar dan terarah.

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Lorong Wisata Makassar yang mengikuti program ini juga akan dibantu dalam pengurusan beberapa administrasi atau legalitas usaha mereka.

Dalam hal ini, seperti identitas pelaku usaha atau Nomor Induk Berusaha (NIB), izin Perusahaan Rumah Tangga (PRT) dan tentunya Sertifikat Halal bagi usaha minuman dan makanan.

Hal tersebut diungkapkan oleh kordinator program Bizmatching, Syarifah Aryani menyampaikan kepada para peserta Bizmatching Batch #1 untuk melakukan konfirmasi kepada tim untuk assesment.

“Program Bizmatching ada kuota free Sertifikat Halal, insyaAllah, bisa langsung registrasi on site dengan Tim Bizmatching karena kita punya pendamping terlisensi yang mendampingi sampai penerbitan, dalam hal ini kakak Ahyar Muawwal” ungkapnya.

“Kami sampaikan kepada bapak ibu juga yang belum memiliki izin PRT dan sertifikat halal serta NIB. Mohon japri (hubungi) saya langsung untuk masukkan di grup khusus assesment terkait hal tersebut. Jika bapak ibu punya keluarga, kenalan, mitra yang belum memiliki, bisa silakan dinvite di grup,” tambahnya.

Senanda dengan itu, Mentor (coach) Bizmatching Ahyar Muawwal pun membenarkan hal tersebut dan siap membantu hingga penerbitan.

“Siap, insyaAllah. Buat bapak ibu yang belum ada halal produknya bisa nanti kita fasilitasi sampai terbit dan pastinya gratis,” benarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − 3 =

Scroll to top