Lanjutkan Pembangunan Smart City Makassar, Danny Pomanto Jajaki Kerjasama Dengan Perusahaan Asal Singapura

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjajaki kerjasama guna melanjutkan pembangunan konsep Smart City Makassar dengan perusahaan Singapore Technologies Engineering Ltd (ST Engineering), asal Singapura.

Pengalaman yang dimiliki ST Engineering dalam layanan dirgantara, elektronik, lahan dan sektor kelautan dinilai sejalan dengan konsep pembangunan Smart City Makassar.

“Kita berdiskusi mengenai konsep Makassar yang customize, adaptif dan Smart City dengan belajar dari Singapura. Mulai dari segi sensor dan sistem smart city terbaru yang membuat inspirasi baru,” kata Danny usai bertemu para pimpinan ST Engineering. Kamis, (15/12/2022).

Danny menuturkan, kunjungan tersebut sekaligus untuk menyegarkan dan mengatur kembali sistem Smart City Makassar yang lebih baik kedepannya. 

“Di Makassar, di Command Center atau galeri kita nantinya akan disiapkan sistem yang lebih lengkap dengan supporting dari teman-teman di Singapura yang mempunyai pengalaman hampir di seluruh dunia,” tutur Danny.

Alumni jurusan Arsitektur Unhas tersebut juga berbincang lama terkait Smart ity. Pemaparan konsep Smart City Makassar pun mendapat sanjungan. Mereka terkesan dengan inovasi Drone Medic hingga kendaraan listrik Co’Mo. 

“Terima kasih ST Engineering, Temasek Foundation dan Singapore Cooperation Enterprise (SCE). Makassar akan terus belajar untuk mewujudkan Smart City,” tutupnya.

Diketahui, ST Engineering adalah grup rekayasa terpadu Singapura yang menyediakan solusi dan layanan dirgantara, elektronik, lahan dan sektor kelautan.

Perusahaan ini bahkan mempekerjakan 22.000 karyawan. Smeunyabtersebar di Asia, Amerika, Eropa, dan Timur Tengah dengan tiga klaster yaitu Aviation, Defence, dan Smart City

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial