Indira Yusuf Ismail Harapkan Peran Aktif Bunda PAUD Atasi Stunting

Bunda PAUD Kota Makassar Indira Yusuf Ismail melantik secara resmi empat Bunda PAUD Kecamatan. Pelantikan berlangsung di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Kamis

Mereka yang dilantik yakni Bunda PAUD Kecamatan Tamalate Andi Nina Lerang, Bunda PAUD Kecamatan Manggala dr. Sumiati, Bunda PAUD Kecamatan Rappocini Andi Faradillah, dan Bunda PAUD Kecamatan Wajo Andi Kasmawati Oddang.

Dalam kesempatannya, Indira meminta peran aktif Bunda PAUD dalam menangani masalah stunting sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo yang menargetkan Indonesia bebas stunting tahun 2024.

“Harapan saya, Bunda PAUD bisa mengedukasi masyarakat untuk mengkreasikan makanan sehat untuk anak dan calon ibu supaya tidak melahirkan anak yang stunting,” ungkapnya.

Menurutnya, pemenuhan gizi bisa tidak melulu harus mengonsumsi makanan yang mahal, sebab berbagai pangan lokal yang tersedia sangat mungkin untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh.

“Perlu ada menu yang bisa dikreasikan karena kita di Makassar ini kaya akan sumber bahan makanan. Dikhawatirkan masih ada ibu yang belum paham pengelolaan makanan itu sehingga ini menjadi tugas Bunda PAUD untuk mengedukasi,” tutur Indira.

“Kita coba ciptakan makanan yang sehat untuk target zero stunting di 2024,” lanjutnya.

Karena itu, di tahun 2023 ini, program Bunda PAUD difokuskan terkait program yang bersentuhan langsung ke masyarakat guna memahami kondisi di lapangan.

“Program yang akan kita susun harus bersentuhan langsung kebutuhan masyarakat supaya kita langsung edukasi masyarakat. Camat dan lurah juga harus mendukung supaya program bisa dipercepat,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − 8 =

Scroll to top