Manfaatkan Kontainer Recover Makassar, Pasar Murah Dimulai Pekan Depan

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal menyiapkan pasar murah dengan memanfaatkan kontainer Makassar Recover.

Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan telah memerintahkan pihak-pihak terkait agar menyiapkannya segera. Rencananya akan beroperasi mulai Senin pekan depan.

Diketahui, pasar murah merupakan upaya Pemkot Makassar dalam menekan inflasi Kota Makassar yang saat ini mencapai 5,99 persen.

“Kita mengalami kenaikan sedikit inflasi 5,99. Itu sudah menjadi warning. Kontainer harus saya sampaikan mulai Senin kita sikat dalam bulan ini, kita mau turun drastis, kita fight mulai langsung,” kata Danny, Kamis (2/2/2023).

Danny mengatakan, pasar murah nantinya menyediakan komoditi yang mengalami kenaikan harga.

Selain itu, Pemkot Makassar sebelumnya akan membeli komoditi-komoditi yang mengalami kenaikan harga lalu menjualnya di pasar murah dengan harga yang lebih terjangkau bagi masyarakat.

“Semua komoditas yang naik, misalnya cabai dan minyak goreng, jadi minyak goreng kita beli, kita subsidi, kita kasi turun di kontainer-kontainer. Jadi orang-orang juga lebih mudah, di kelurahan itu tidak belanja lagi ke pasar, tapi ke kontainer saja,” bebernya.

Subsidi yang diberikan oleh pemkot sendiri menggunakan anggaran yang ada di Dinas Perdagangan dan memakai anggaran Biaya Tak Terduga (BTT).

“Ada, kita bisa gunakan uang BTT untuk itu, ada uangnya,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =

Scroll to top