Desain Baru Website Diskominfo Kota Makassar

Website Pemerintah Daerah merupakan salah satu strategi didalam melaksanakan pengembangan e-government secara sistematik melalui tahapan yang realistik dan terukur. Pengembangan website pemerintah bertujuan mewujudkan kemudahan masyarakat mendapat akses kepada pemerintah daerahnya.

Website resmi pemerintah, apabila dikelola dengan baik pada akhirnya akan menghasilkan keuntungan. Keuntungan yang diperoleh adalah berbentuknya citra positif pemerintah sehingga mampu menumbuhkan kepercayaan dimata masyarakat dan pada akhirnya mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam membangun dan memajukan daerahnya. 

Website diperlukan sebagai media komunikasi antara Lembaga dengan pihak luar, terutama dalam memberikan informasi publik kepada masyarakat. Untuk menghadirkan website yang bisa memberikan layanan informasi yang cepat, akurat dan memiliki tampilan lebih menarik, Dinas Kominfo Kota Makassar melakukan update tampilan dan penambahan fitur pada website dinas (diskominfo.makassarkota.go.id).

New Website Diskominfo dilakukan dengan berbagai pembaharuan, yaitu: (1). Pembaruan pada tampilan, baik front-end maupun beck-end; (2) Pembaruan sistem yang mengatur konten pada situs web; (3). Penambahan modul-modul/ fiture tambahan berupa pengumuman, polling, tracking permohonan informasi; (4). Optimalisasi sistem agar lebih responsif, sehingga website kompatibel dengan perangkat/ browser yang digunakan untuk mengakses, baik dengan web base maupun dengan mobile base. 

Halaman Utama website Diskominfo

Website Baru diskominfo dengan dengan domain diskominfo.makassarkota.go.id telah menghadirkan desain yang lebih menarik dengan berbagai halaman informasi diantaranya, Jangkauan layanan dan layanan unggulan Dinas Kominfo Kota Makassar, profile organisasi struktur dan kedudukan dan layanan strategis, dilengkapi dengan laman program smart city meliputi Inovasi smartcity, Aplikasi smartcity, infrastruktur, dan dokument kebijakan smart city. Selain itu juga dilengkapi dengan halaman layanan Bisnis matching antara para startup dan UMKM untuk mendapatkan coaching, pelatihan go online dan sebagainya. 

Diskominfo Makassar 2023, “#2x+LebihBaik dan Lead Digital Governance di Kota Makassar”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial