Hasil Survey Buktikan Kekompakan Danny – Fatma Nahkodai Kota Makassar

Kepemimpinan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi menunjukkan hasil positif. Kekompakan yang dibangun menuai respon positif dari masyarakat Kota Makassar

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya hasil survei indeks kepuasan masyarakat yang dirilis Celebes Research Center (CRC) pada Refleksi Akhir Tahun 2022, di Hotel Four Point by Sheraton, lalu.

Di bawah kepempimpinan Danny-Fatma, hasil survei CRC menunjukkan 79,3% masyarakat puas dengan kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Rinciannya yakni, , 72,8% puas dan 6,5% merasa sangat puas dan hanya 16,8% yang merasa tidak puas, serta 4% yang tidak jawab atau tidak tahu.

Bukan hanya melakukan survey terkait kinerja Pemkot Makassar, CRC juga mensurvei atas kinerja Wali Kota Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi.

Hasilnya, indeks kepuasan masyarakat terhadap kinerja Wali Kota Danny Pomanto mencapai 79,5%. Persentase itu hanya berbeda sedikit dengan hasil survei Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi, yakni 74%.

“Jadi kurang lebih nilainya sama dengan pak wali (hasil survei wakil wali kota), itu menggambarkan ada kekompakan, ada kebersamaan sehingga saya yakin dan percaya Pemkot Makassar jauh lebih maju di masa yang akan datang,” tutur Direktur Eksekutif CRC, Herman Heizer.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengatakan bahwa hasil survei yang dirilis CRC merupakan bentuk transparansi kinerja Pemkot Makassar kepada masyarakat.

“Inilah bentuk transparansi kita, dan tidak ada pemerintah daerah yang transparan seperti ini. Semua orang berhak tahu, apa yang dilakukan dan apa persepsi masyarakat terhadap kinerja kita,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial