Program ‘Perisai’ Disdukcapil Makassar Raih Penghargaan IMA 2022

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Makassar meraih penghargaan Innovative Mayor Award (IMA) berkat program inovasi Perisai Dukcapil. Dii Hotel Four Points by Sheraton, Rabu (28/12/2022).

Kepala Disdukcapil Muhammad Hatim mengatakan, dengan penghargaan tersebut, Disdukcapil Makassar akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan terus berupaya menghadirkan inovasi-inovasi baru.

“Disdukcapil berkomitmen menjadi garda terdepan melayani warga dengan sentuhan sentuhan yang lebih humanis seperti program Perisai Dukcapil,” kata Kepala Disdukcapil Makassar, Jumat (30/12/2022).

Pelayanan Rentan, Disabilitas dan Lanjut Usia (Perisai) Dukcapil merupakan wujud nyata dari komitmen Disdukcapil Makassar dalam memenuhi kebutuhan dokumen administrasi kependudukan masyarakat.

Inovasi itu memudahkan kaum Rentan, Disabilitas dan Lanjut Usia dalam proses mengurus dokumen administrasi kependudukannya, disaat mereka tidak mampu turun langsung ke lokasi pengurusan dokumen.

Terakhir, Hatim menegaskann bahwa pelayanan publik harus dilakukan secara menyeluruh, tidak membedakan golongan maupun usia. Komitmen tersebut dilakukan melalui inovasi Perisai Dukcapil.

“Perisai Dukcapil menjadi wujud komitmen kami untuk melayani warga tanpa pandang bulu. Sekali lagi untuk mewujudkan kota Makassar yang terus dua kali tambah baik,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial