Awasi Kinerja OPD Lingkup Pemkot Makassar, Wali Kota Danny Pomanto Akan Lakukan Sidak

Demi memantau kinerja jajaran pegawai lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, di awal tahun 2023 ini Wali Kota Makassar Ramdhan ‘Danny’ Pomanto akan melakukan Sidak.

Danny bakal melakukan inspeksi mendadak (sidak) di seluruh kantor pemerintahan. Mulai kantor dinas, kantor camat sampai kantor lurah.

Meski demikian, Danny pun tidak akan mengungkapkan OPD mana yang nantinya didatangi. Menurutnya Penilaian paling utama yakni terkait tugas dan fungsi masing-masing OPD.

“Mulai besok (Rabu, 4/1/2023), saya tidak mau kasi tahu. Mulai dari kelurahan, pasti suatu hari saya datangi,” tegas Danny Pomanto usai Rapat Kordinasi Perdana di Balai Kota Makassar, Ruang Sipakatau, lantai 2. Selasa (3/1/2023).

Selain itu, Danny juga akan memperhatikan kebersihan kantor-kantor pemerintahan Pemkot Makassar yang dikunjungi nantinya.

“Paling tidak kita sudah bilang kota ini harus bersih, baru kantornya saja rantasa (kotor) bagaimana mau kasih bersih kota,” bebernya.

Sesuai dengan visi misinya yang diusung bersama Fatmawati Rusdi, kebersihan merupakan salah satu fokus dalam kepemimpinannya. Di mana bakal menjadi catatan bagi Danny Pomanto terhadap kantor yang tidak memperhatikan kebersihannya.

Diketahui sebelumnya, bentuk upaya Pemkot Makassar meningkatkan kebersihan kota yakni dengan membentuk Pasukan Penindakan Anti Kotor (Pakandatto), yang beranggotakan 153 orang dibentuk dan dikukuhkan pada 2022 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial