Atlet Porprov Makassar Ukir Sejarah, Danny Pomanto Beri Bonus 11 M

Pemkot Makassar melalui KONI Makassar memberikan bonus sekitar Rp 11 Miliar kepada para atlet Porprov XVII Makassar.

Pemberian bonus itu diserahkan pada acara Malam Juara; Pembagian Bonus Atlet Proprov XVII Makassar, Pemberian Penghargaan Tokoh Olahraga, Launching Pekan Olahraga Kota Makassar Sport Eight 2023 dan Pembubaran Porprov XVII, di Gedung Balai Prajurit Jend M. Yusuf, Jl Jend Sudirman, Kamis, (29/12/2022), malam.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, bahwa jika melihat ke belakang, apa yang telah direncanakan sebelumnya semua tercapai.

“Ini semua berkat usaha, kekompakan tim dan akhirnya tercapai. Bahkan melebihi target sekaligus memecahkan sejarah dengan perolehan fantastis,” katanya.

Sebelumnya, dirinya mengungkapkan bahwa pernah mengatakan akan memberikan apresiasi dan begitu bersyukur malam ini apresiasi yang dimaksud telah disiapkan.

“Bagi siapa yang memecahkan prestasi maka kita akan beri bonus khusus untuk cabang olahraganya yang dianggarkan pada perubahan mendatang. Doakan PAD kita tambah meningkat maka akan ku tambah lagi,” janjinya.

Selain itu, Danny juga menuturkan di mana olahraga merupakan solusi menyalurkan energi anak muda Makassar ke jalan positif. Danny pun mengucapkan selamat kepada seluruh atlet, pelatih, manajer, pengurus cabang olahraga, dan kepada KONI Makassar karena telah mengukir sejarah.

Sementara itu, Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto berharap, apresiasi dan penghargaan yang diterima menjadi pendorong olahraga Makassar untuk terus maju.

Ahmad menegaskan, sesuai arahan wali kota maka timnya sudah menyiapkan bonus untuk peraih medali. Serta bagi perorangan dan tim, termasuk bonus kepada pelatih, mekanik, official dan pemecah rekor.

“Anggaran bonus ialah Rp 11 Miliar yang pembayarannya sudah dimulai sejak kemarin, hari ini, besok dan Insya Allah tuntas sebelum 31 Desember,” bebernya.

Tercatat, dalam porprov tahun ini, kontingen Makassar mampu mengumpulkan 170 emas, 80 perak dan 99 perunggu. Hal itu merupakan capaian terbesar dalam sejarahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial