Danny Pomanto Dukung Direktorat Jenderal Pajak Aktivasi dan Validasi NIK Jadi NPWP

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto siap mendukung Kebijakan Direktorat Jenderal Pajak terkait Aktivasi dan Validasi NIK Jadi NPWP.

Diketahui, penggunaan NIK sebagai NPWP adalah upaya Ditjen Pajak meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak, sehingga memudahkan wajib pajak memenuhi kewajibannya secara baik dan benar.

Danny Pomanto pun menyambut kebijakan tersebut sebab semakin memudahkan masyarakat dalam hal perpajakan. Apalagi sasaran utama dan bakal menjadi percontohan adalah ASN Lingkup Pemkot Makassar terlebih dahulu.

“Kami siap membantu dan sangat bersyukur karena program itu sejalan dengan program Pemkot membuat satu QR Code untuk setiap penduduk. Apalagi itu mencakup data kesehatan, keuangan, dan lainya sehingga lebih simpel dan sederhana,” kata Danny, saat menerima kunjungan Kepala KPP Madya Makassar, Pratama Makassar Utara dan Makassar Selatan terkait Pemutakhiran Data Profil Perpajakan bagi ASN Lingkup Kota Makassar, di kediamannya Jl Amirullah, Kamis, (29/12/2022).

Kepala KPP Madya Makassar Adnan Muis menuturkan, audiensi dilakukan pihaknya bersama wali kota merupakan langkah koordinasi perihal kebijakan Direktorat Jenderal Pajak mengenai validasi NIK dan NPWP.

“Kita berharap agar seluruh ASN di Pemkot Makassar lebih dahulu menerapkannya lalu kepada masyarakat. Apalagi programnya akan launching tidak lama lagi, setahun kedepannya,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya melakukan sosialisasi secara langsung ke OPD lingkup Pemkot Makassar.

“Insya Allah ada pertemuan lanjutan, dengan sosialisasi cara melakukan aktivitas NIK-NPWP sekaligus dengan SPT. Intinya ini persoalan basis data agar lebih bagus. Agar lebih mudah dan tujuan akhirnya tentu meningkatkan penerimaan pajak untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial