Upaya Monitoring Intervensi Stunting dan Kemiskinan, Diskominfo Makassar Gelar Bimtek Aplikasi SPBE

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar launching dan bimbingan teknis (Bimtek) aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Berlangsung di Ruang Sipakatau, Balai Kota Makassar, Rabu (22/5/2024).

Bertajuk “Pemanfaatan Teknologi dan Data untuk Pengelolaan dan Pemantauan Intervensi Stunting dan Kemisikinan yang efektif di Kota Makassar,” kegiatan ini dihadiri perwakilan dari seluruh SKPD Kota Makassar.

Mewakili Wali Kota Makassar, kegiatan ini dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andi Muhammad Yasir. Ia mengatakan kegiatan tersebut dapat menghasilkan berbagai manfaat untuk pengembangan layanan pemerintahan.

“Pengembangan aplikasi dan proses bisnis pemerintahan berbasis elektronik dapat memberi banyak manfaat, seperti peningkatan efisisensi, transparansi, aksebilitas layanan publik dan partisipasi masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Muhammad Yasir menilai pemanfaatan teknologi juga mampu meningkatkan efektifitas program-program yang ada saat ini.

“Sebab teknologi bisa memainkan peran penting dalam upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, misalnya seperti aplikasi kesehatan gizi,” imbuhnya.

Adapun narasumber yang hadir yakni Kepala Bidang Pengendalian Penduduk DPPKB Kota Makassar, Drs Muhammad Ramli dan Kepala Bidang Jaminan Sosial dari Dinas Sosial Kota Makassar, Andi Rahmat.

Sumber: Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − eighteen =

Scroll to top