Perkuat Strategi Implementasi Kota Cerdas, Diskominfo Makassar Gelar Rakor

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar gelar rapat koordinasi Sombere’ dan Smart City guna memperkuat strategi ke depan terkait implementasi kota cerdas. Berlangsung di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Rabu (29/5/2024).

Acara ini dihadiri perwakilan dari berbagai SKPD terkait, serta dipimpin langsung oleh Plt Kepala Diskominfo, Ismawaty Nur, Kepala Badan Riset Daerah, Nirman Niswan Mungkasa, Ketua Tim Ahli Pemerintahan Kota Makassar, Aminuddin Ilmar serta Kepala Bidang IPW Bappeda, Andi Irwan Andana Wijaya.

Mengawali rapat, Ismawaty mengatakan, berbagi gagasan dan visi bersama dalam menciptakan lingkungan perkotaan pintar dan berkelanjutan menjadi langkah yang penting untuk dilakukan.

“Bagian ini tentu sangat penting dalam upaya mewujudkan visi Smart City, dimana kolaborasi dan integrasi sumber daya manusia antar perangkat daerah erat menjadi fokus utama untuk mendukung kemajuan implementasi Smart City,” ucapnya

Rapat koordinasi ini menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kota Makassar untuk terus meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi.

Sementara itu, Kepala Badan Riset Daerah, Nirman menyampaikan untuk terus menjaga konsistensi terkait inovasi-inovasi yang ada.

“Semoga ini terus berkelanjutan untuk kita bahas. Harus konsisten, kita mempunyai inovasi dan berbagai aplikasi,” jelasnya.

Diketahui, dalam rapat juga membahas mengenai tata kelola administrasi, payung hukum, dokumen perencanaan, indikator Smart City hingga tim koordinasi dari masing-masing SKPD terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve − three =

Scroll to top