Siaga Banjir, Danny Pomanto: Keluhan Apapun Hubungi 112

Curah hujan dengan intensitas tinggi masih melanda sebagian wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) termasuk Kota Makassar. Hal tersebut sudah berlangsung selama lima hari sejak 12-16 Februari 2023.

Hingga berita ini diturunkan Kota Makassar masih dilanda hujan yang cukup lebat sekitar pukul 09.00 hingga pukul 11.00 Wita, pagi.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sebelumnya telah mengimbau masyarakat untuk melaporkan segala keluhan yang dialami akibat kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

“Kalau ada keluhan ataupun kesehatan, (hubungi) 112. Mengeluh apa pun kita stand by di 112 dan itu terbukti efisien. Perlu evakuasi telepon 112,” imbaunya.

Selain itu, Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto juga mengingatkan masyarakat terkait prosedur keselamatan disaat banjir kembali terjadi.

“Jangan panik kita sudah tau prosedurnya, pertama selamatkan diri kita dan anak-anak kita, yang kedua jangan banyak diluar rumah dan yang ketiga surat surat berharga disiapkan, yang keempat listrik di rumah cepat diamankan,” tuturnya.

Terakhir ia menegaskan agar tidak mudah terpancing dengan banyak informasi seputar banjir yang membuat warga merasa panik.

“Yah inilah ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab, saya tidak keberatan kalau ada datanya. Khusus untuk banjir, bawa data datang ke saya, komplain silahkan kita diskusi. Jangan debat debatlah di media sosial,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 16 =

Scroll to top