Rencana Gelar Pasar Murah, Pemkot Makassar Bakal Manfaatkan Kontainer Recover

Sesuai dengan adanya perintah dari Kemendagri RI tentang pembentukan posko guna mengendalikan harga pangan di pasaran, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berencana menggelar pasar murah dalam waktu dekat ini.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto nantinya akan memanfaatkan kontainer recover yang dibangun sejak adanya Covid-19 lalu.

“Semua posko kontainer kita akan, kami gelar pasar murah. Karena kita diperintahkan Mendagri untuk buat posko, untung kami sudah punya dan inilah salah satu kegunaannya, gelar pasar murah buat masyarakat,” ujar Danny Pomanto setelah rapat Kordinasi terkait pengendalian inflasi 2023, Senin (09/01/2023).

Diketahui, inflasi yang terjadi di sepanjang tahun 2022 menjadi salah satu penyebab yang mempengaruhi harga pangan di pasaran.

Danny Pomanto menuturkan, Kota Makassar mengalami inflasi pada sektor transportasi udara (0,7 persen) dan bensin (hampir 1 persen), namun pada sektor pangan justru terjadi deflasi. Artinya dalam hal ini Kota Makassar aman.

Dirinya juga mengklaim bahwa, hadirnya serial program Lorong Wisata (Longwis) juga dapat mendorong masyarakat lebih mandiri dan dapat menekan inflasi.

“Jadi perintahnya juga Mendagri untuk membangun kemandirian pangan, di Makassar sendiri sudah berjalan. Apalagi komoditas yang menjadi penyumbang inflasi tinggi di beberapa kota itu adalah cabai. Namun, pangan kita sangat aman,” bebernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial