DISKOMINFO

Mari Bijak Gunakan Layanan Call Centre 112 Kota Makassar

Layanan call center 112 memiliki beragam manfaat. Selain sebagai pusat informasi, juga sebagai wadah dalam menampung segala aduan masyarakat, guna antisipasi dan langkah penanganan keadaan darurat yang terjadi.

Kepala UPT War Room (Operation Room) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Andi Zulkarnain mengungkapkan, bahkan di tahun 2022 lalu, lewat call center 112 terdapat 108 ribu panggilan yang masuk.

“Apalagi selama musim penghujan sangat banyak aduan yang masuk. Sampai ratusan per hari, mulai dari permintaan home care, aduan pohon tumbang, pembenahan drainase serta sampah,” ungkapnya seperti dikutip dalam kanal YouTube Berita Kota Makassar.

Ditanya tentang hambatan selama ini dialami di war room, Andi Zulkarnain mengatakan, terkadang ada aduan yang identitasnya tidak jelas. Bahkan ada yang sekadar iseng hingga aduan palsu.

“Harapan kami, mari mempergunakan layanan call center dengan bijak. Karena semuanya juga akan kembali ke masyarakat. Sebaik pelayanan kami itu untuk masyarakat juga,” terangnya.

 “Untuk masyarakat sangat mudah sebenarnya melaporkan segala macam pengaduan. Cukup tekan tiga tombol 112. Apakah HP nya ada pulsa atau tidak ada, terkoneksi jaringan atau tidak, termasuk jika HP terkunci, kita bisa adukan ke 112,” lanjutnya.

Harapan ke depan untuk war room, kata Andi Zul, pihaknya bisa senantiasa memperbaiki layanan agar terus terupdate, pemanfaatan teknologi terus berkembang, peralatan dan SDM yang terus diperbarui dengan pelatihan-pelatihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − ten =

Scroll to top