Luar Biasa! Pendapatan Pemkot Makassar Di Akhir Tahun Mencapai Rp 1 Triliun

Per November 2022, pendapatan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah mencapai Rp 1 Triliun di atas rata-rata. Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, Helmy Budiman.

Dikutip dari kanal youtube Bappeda Corner, Kamis (15/12/2022). Helmy mengatakan bahwa Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Makassar tahun 2022 mengalami peningkatan yang signifikan.

“Bahkan di tengah-tengah krisis. Krisis energi, pangan, ternyata kami bisa mencapai pendapatan yang cukup signifikan,” katanya.

“Pendapatan kami sekarang diangka 75 persen hingga Desember 2022. Ini luar biasa dan kami sudah mencapai angka Rp1 triliun di bulan kemarin, November,” lanjutnya.

Kendati demikian, Helmi menjelaskan di mana serapan anggaran dibeberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Makassar masih jauh dari yang diharapkan.

“Rata-rata capaian di bawah angka 50 persen dan ini sudah diingatkan kepada seluruh kepala SKPD dan pejabat bahwa Pak Wali tidak menginginkan hal tersebut,” jelas Helmy.

Lanjutnya lagi, Helmy menerangkan bahwa dari data per 29 November 2022, target pendapatan Pemkot Makassar berada diangka 76,56 persen. Namun belanja atau serapan anggaran masih berada di angka 49,47 persen.

“Jadi sangat-sangat jauh dari pendapatan yang kita dapatkan dari belanjanya,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial