Kunjungan Kerja Bappeda Konawe, Dispar Kota Makassar Paparkan Perkembangan Pariwisata Kota Daeng

Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar menerima kunjungan kerja rombongan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Konawe di Kantor Dinas Pariwisata Kota Makassar, Senin, (26/12/2022).

Kunjungan tersebut diterima langsung Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kota Makassar Muhammad Roem di dampingi Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Zamhir Islamie Hatta.

Kadispar Kota Makassar Muhammad Roem mengatakan, Kota Makassar memiliki banyak potensi pariwisata mulai dari wisata kuliner, bahari, sejarah sampai dengan MICE.

“Hal ini tentunya menjadi dasar langkah strategis yang di ambil oleh Dispar Kota Makassar dalam mengembangkan pariwisata di Kota Makassar sepanjang tahun 2022,” katanya.

Muhammad Roem mengungkapkan, ada berbagai langkah strategis yang dilakukan Dispar Kota Makassar seperti melakukan promosi ke berbagai kota di Indonesia bersama industri Pariwisata di Kota Makassar seperti PHRI dan ASITA.

“Selain itu, kami juga melakukan penguatan City Branding serta peningkatan festival dan MICE bulanan dalam skala nasional dan internasional, sehingga menjadikan Kota Makassar sebagai salah satu kota dengan progres pemulihan ekonomi yang cepat,” jelasnya.

Hal itu juga dibuktikan daru jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Makassar di tahun 2022 mencapai 3,4 juta wisatawan nusantara dan 75 ribu untuk wisatawan mancanegara.

Adrianto selaku Kepala Bidang Ekonomi sekaligus Ketua Rombongan BAPPEDA Kabupaten Konawe mengapresiasi sambutan hangat Kadispar Kota Makassar beserta jajaran yang telah menerima kunjungan kerja BAPPEDA Kabupaten Konawe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial