Kolaborasi Berbasis IT, Diskominfo Makassar – Polda Sulsel Teken MoU Pemanfaatan Layanan Publik

Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan tanda tangan kesepakatan kerjasama dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut terkait “Pemanfaatan Layanan Publik Berbasis Teknologi Informasi dan Command Center”. Berlangsung di Ruang Walikota Makassar, Senin, (04/03/2024).

Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Kabid TIK Polda Sulsel, Kombes Pol Saiful Rahman didampingi Kabag Kerma Roops Polda Sulsel, AKBP Amiruddin. Dipimpin Kadis Kominfo, Ismawaty Nur, adapun pejabat Pemkot Makassar yang hadir yakni, Kadis Perhubungan, Kadis Pekerjaan Umum, Kepala Bagian Kerjasama, Plt Kepala UPTD War Room dan beberapa perwakilan SKPD terkait.

“Ini MoU turunan yang sudah ditandatangani pak kapolda dengan pak wali September tahun lalu, tentu tujuannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menambah fasilitas penunjang berupa pemasangan CCTV,” Jelas Kombes Pol Saiful Rahman

“Sebelumnya, sudah beberapa kali kita melakukan pertemuan guna menyamakan persepsi, saling bertukar masukan juga saling support. Karena selain command center, Mou ini juga bisa jadi pilot project bagi daerah lain,” tambah Kombes Pol Saiful Rahman

Sementara itu, Ismawaty menuturkan, Diskominfo siap bersinergi bersama Polda Sulsel dalam pemanfaatan layanan publik berbasis teknologi informasi dan command center.

“Inilah bentuk sinergitas yang selalu kita jaga, kolaborasi melalui teknologi informasi yang tujuannya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Polda Sulsel saat ini tengah memantapkan pembangunan command center yang dikelolanya. Pihaknya pun menginginkan adanya kolaborasi dan kerjasama dari Pemkot Makassar terutama SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) dalam hal memperlancar pemasangan CCTV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + one =

Scroll to top