Eksposure UMKM & Bisnis Digital Kembali Digelar

Eksposure UMKM dan Bisnis Digital kembali digelar. Pelatihan UMKM yang telah memasuki batch ke-8 ini merupakan batch terakhir di tahun 2023.

Mengawali pertemuan pertema batch 8 ini, peserta langsung disuguhkan materi mengenai produk value.

Mentor kegiatan Taufik Qool mengatan bahwa value produk penting untuk diketahui para pelaku UMKM karena memiliki kaitan erat dengan proses penjualan suatu produk.

“Target penjualan dan nilai produk memiliki hubungan yang sangat erat. Sebab, nilai suatu produk dapat menjadi faktor penting guna mencapai target penjualan yang ditetapkan sebelumnya,” katanya. Rabu, (6/12/2023).

“Selain itu, value produk yang bagus juga dapat membuat pelanggan tertarik, loyal hingga membeli produk secara berulang. Karena kita bisa mendapatkan manfaat seperti konsumen merasa dihargai, kepercayaan meningkat dan tentu bisa menjadi pembeda dengan yang lain,” tuturnya lebih lanjut.

Sementara itu, salah seoarang peserta dari UMKM Qhubi Chips Kelurahan Daya, Nur Hayuni mengatakan Ia dapat mengetahui hal-hal baru dari materi yang diikuti.

“Kegiatan Bizmatching hari ini luar biasa, banyak insight baru yang saya dapatkan dari materi yang disampaikan tentang produk value, packaging, visual identity dan foto produk. Semuanya sangat mudah di pahami,” ungkapnya.

Diketahui, pelatihan UMKM ini merupakan program kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Kota Makassar, guna mendukung UMKM Go-Digital juga Naik Kelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × three =

Scroll to top