DISKOMINFO

Optimalisasi Sosial Media Bagi UMKM, Langkah Tepat Bersaing di Pasar Digital

Sosial media marketing menjadi salah satu jenis marketing yang saat ini banyak digunakan oleh pelaku bisnis. Sebab, memanfaatkan penggunaan sosial media untuk memasarkan produk.

Pada pertemuan kedua Eksposure UMKM dan Bisnis Digital Batch 8 pun membahas seputar sosial media marketing, materi ini dibawakan langsung oleh Mentor Odhi Fahrurazi.

Odhi Fahrurazi menyampaikan kepada peserta UMKM Kota Makassar bahwa, pemanfaatan media sosial yang tepat di era digital saat ini mempunyai beragam manfaat bagi pertumbuhan suatu usaha.

“Kita sekarang sudah serba digital. Nah kalau kita bisa paham bagaimana strategi sosial media marketing, itu dapat membangun hubungan dan memudahkan interaksi dengan konsumen, meningkatkan brand awareness hingga memudahkan kita mendapat umpan balik dari pelanggan,” tuturnya di Inkubator UKM Kota Makassar. Kamis, (7/12/2023).

“Kita mesti tahu segmentasi konsumen lebih dulu, kemudian solusi apa yang ditawarkan produkta dengan masalah yang ada pada konsumen, dengan itu kita bisa membuat konten yang lebih tepat,” jelasnya lebih lanjut.

Setelah materi selesai, salah satu peserta dari UMKM Putri Naurah Kelurahan Katimbang, Andi Muliati mengungkapkan bahwa dirinya mampu memahami lebih jauh terkait pemasaran di media sosial melalui materi yang diikuti.

“Saya bisa lebih mengetahui strategi promosi yang mudah dikenal oleh konsumen. Bagaimana kegiatan pemasaran atau promosi menggunakan media sosial atau internet,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =

Scroll to top