TP PKK Makassar Studi Tiru di Gianyar Bali

GIANYAR,— Daerah lain harus belajar soal akselerasi pemulihan ekonomi dari Bali. Perekonomian mulai menggeliat kembali setelah sempat terpuruk diterjang pandemi Covid – 19.

 Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail saat Studi Tour ke TP PKK Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (30/09/2022).

“Di sini saya lihat alhamdulillaah perekonomian sudah mulai menggeliat kembali. Wajib memang belajar di Bali,” ungkap Indira Yusuf Ismail.

Dia menjelaskan bahwa di Makassar juga berupaya memperbaiki perekonomian dengan memaksimalkan potensi yang ada, yakni lorong dan pelaku UMKM.

“Makanya tercetuslah Lorong Wisata, tidak hanya untuk pemulihan ekonomi tapi juga menyangkut ketahanannya, termasuk mitigasi sosial,” kata dia. 

Tidak hanya persoalan pemulihan ekonomi, kata Indira Yusuf Ismail, soal kebersihan di Bali juga menjadi rujukan. 

“Tadi sepanjang jalan kesini saya sampaikan ke teman – teman, lihat kebersihannya, sangat cantik. Semoga nanti ibu-ibu TP PKK Gianyar bisa ke Makassar, kita juga punya cantik sekali,” ungkap Indira.

Sementara itu, Ketua TP PKK Gianyar, Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya karena TP PKK Makassar telah memilih Bali sebagai lokasi studi tiru.

“Pariwisata adalah keunggulan Bali, pandemi betul-betul membuat Bali terpuruk, dan juga daerah lain. Tapi karena warga kami bergantung dari pariwisata jadi usaha untuk bangkit itu besar sekali ditambah program PEN dari pemerintah pusat. Terima kasih sudah mengunjungi Bali, bu,” ucap Ida Ayu Surya.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

TP PKK Makassar Studi Tiru di Gianyar Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top