Festival UMKM Lorong, Panggung UMKM Makin Bangkit

Terdapat tiga event pameran yang akan diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, yaitu Financing Expo, Festival UMKM Lorong dan Gebyar Ramadhan.

Rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret dan April 2023. Event pameran ini diperuntukan bagi pelaku Usaha Mikro Dan Kecil Menengah (UMKM) Makassar.

Gelaran event pameran dimulai pada Financing Expo (11-12 Maret) dan Festival UMKM Lorong (17-19 Maret) di Phinisi Point Mall Makassar dan Gebyar Ramadhan (30 Maret-18 April) bertempat di Anjungan Pantai Losari.

“Ini akan menjadi peluang bagi pelaku UMKM dalam memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada masyarakat secara luas,” ungkap Kepala Diskop dan UKM Kota Makassar, Muhammad Rheza saat memaparkan Program Event Pameran UMKM di hadapan panitia penyelenggara dan awak media, Rabu (08/03).

“Ini upaya Pemkot Makassar bangkitkan kembali UMKM. Ini juga sejalan dalam mendukung program Pemkot yakni Makassar Kota Makan Enak,”lanjutnya.

Diskop dan UKM menyiapkan tenant/both secara gratis kepada pelaku UMKM. Ia juga berharap UMKM di Kota Makassar bisa naik kelas, berbagai program mulai pelatihan, pemasaran hingga pengemasan produk juga diberikan.

Sementara itu, Kabid Pembiayaan dan Simpan Pinjam, Diskop dan UKM Kota Makassar, Ade Ismar Gobel mengatakan gelaran event pameran ini diharapkan dapat bangkitkan pelaku UMKM.

“Para pelaku UMKM akan memasarkan produknya mulai dari ragam kuliner, fashion hingga hasil kerajinan tangan. Selain itu, akan ada juga pameran dari perbankan dan nonperbankan kemudian diselingi dengan talkshow, lomba, games dan sharing session bagi pelaku UMKM,” katanya.

3 thoughts on “Festival UMKM Lorong, Panggung UMKM Makin Bangkit

  1. Kakak saya mau ikut, gebyar ramadhan di anjungan pantai losari,, ada nomor yg bisa di hubungi?,
    Saya dari pizza HUT delivery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + three =

Scroll to top