Pemkot Makassar Bakal Tambah Puskesmas di 3 Pulau

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan mengupayakan penambahan tiga fasilitas kesehatan (faskes) di tiga pulau yang ada di Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto usai menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Makassar.

“Di pulau itu hanya ada satu puskesmas dan puskesmas pulau namanya, ada di Pulau Kodingareng, kami akan tambah itu,” katanya pada Rabu, (15/02/2023).

Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar mengungkapkan bahwa, untuk penambahan faskes di dua pulau lainnya, meski ada pemekaran kelurahan terlebih dahulu.

“Jadi paling tidak ada di Pulau Kodingareng, kemudian Pulau Barrang Caddi dan Barrang Lompo, tiga pulau itu. Insyaallah kalau pemerataan layanan kesehatan sih pasti kami usahakan,” ungkapnya.

Danny menuturkan bahwa saat ini Makassar telah menerima banyak permintaan dokter spesialis ke daerah lain. Namun permintaan itu tidak bisa dipenuhi begitu saja, sebab terdapat persyaratan yang mesti diselesaikan, seperti harus sarana rumah sakit sebelumnya harus ada.

“Kalau dokter spesialis saya kira di Makassar sekarang banyak permintaan, tidak boleh dokter spesialis kalau tidak ada rumah sakitnya. Banyak permintaan di RS Daya ini akan disebar,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =

Scroll to top