Lewat Dinas Pendidikan, Pemkot Makassar akan Rehabilitasi 94 Sekolah Tahun 2023

Dinas Pendidikan (Disdik) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan merehabilitasi 94 sekolah di tahun 2023. Disdik Makasar pun mengajukan anggaran sebesar Rp108,1 miliar untuk menjalankan proyek tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin mengatakan di mana ada 94 paket fisik yang akan diajukan.

“Itu terdiri dari sekolah dasar sebanyak 58 paket, anggarannya Rp37,3 milliar,” tutur Muhyiddin.

Lalu, untuk SMP ada sebanyak 35 sekolah dengan pagu anggaran Rp34,6 milliar. Disusul 6 paket fisik pembangunan Paud dengan total pagu anggaran sebesar Rp36,2 milliar.

Muhyiddin menuturkan, paket-paket itu telah dipetakan dengan sejumlah pengerjaan fisik, diantaranya penambahan ruang kelas baru, rehabilitasi gedung sekolah, dan penambahan ruang kelas baru.

“Kemudian ada pembangunan perpustakaan, pembangunan sarana, prasarana dan utilitas, hingga pembangunan laboratorium,” tutur Muhyiddin.

Muhyiddin menambahkan, terdapat sejumlah proyek prestisius tahun 2023 akan ikut dibangun oleh pemerintah kota Makassar. Seperti pembangunan sekolah PAUD terintegrasi, program tersebut sudahh masuk dalam rencana tender dini Pemkot Makassar.

“Ada lima Paud Negeri yang rencana akan kita bangun di lima kecamatan, itu adalah program strategis Pak Wali,” jelasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial