Lewat Company Visit, HMJ SI UINAM Makassar Belajar Pemanfataan Teknologi Digital di War Room Diskominfo Makassar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menerima kunjungan Company Visit Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sistem Informasi (SI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM). Berlangsung di War Room, Lantai 10 Balai Kota Makassar, Senin (20/5/2024).

Membawa tema “Digital Transformation Expedition” kegiatan ini dihadiri 30 mahasiswa yang ingin mengetahui lebih dalam terkait pemanfaatan teknologi digital informasi yang digunakan Diskominfo Makassar.

Ketua HMJ SI, Ilham mengatakan tujuan melaksanakan kegiatan ini agar mahasiswa mendapat pengalaman yang berguna di dunia kerja nantinya.

“Bagaimana mahasiswa bisa tahu terkait dunia pekerjaan lewat instansi yang sudah kita adakan kerjasama,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar peserta mendapatkan gambaran khusus di bidang teknologi yang juga senada dengan bidang keilmuan di kampus.

“Para peserta juga bisa mendapatkan ilmu baru terkait gambaran dari instansi terutama di bidang teknologi,” harapnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa, Imam megungkapkan pengalamannya ikut kegiatan tersebut membuatnya mendapat banyak pengetahuan baru.

“Karena sadar akan keuntungan yang bisa saya dapatkan dari kegiatan ini dan mendapat ilmu baru tentang bagaimana sistem E-Tilang diberlakukan, pengedukasian terhadap sistem yang mereka buat juga seperti 112 yang digunakan untuk telepon darurat yang mirip dengan 911,” ungkapnya.

Diketahui, kunjungan tersebut disambut langsung oleh Staff Ahli NOC War Room, Restu Imam Bachtiar dan Muh Irfan selaku SPV Operation Room.

Sumber: Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 6 =

Scroll to top