Kunjungi War Room Kota Makassar, Pj Wali Kota Pare-Pare: Kesiapan Serta Implementasi Menuju Smart City Sungguh Luar Biasa

Penjabat (Pj) Wali Kota Pare-Pare, Akbar Ali mengunjungi War Room Kota Makassar dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar, Ismawaty Nur bersama Kepala UPTD War Room, Andi Zulkarnain, Kepala Bidang Aplikasi dan Telematika, Dr Jusman dengan beberapa kepala bidang lainnya.

Dalam kunjungan ini, Ismawaty Nur mendampingi langsung Pj Wali Kota Pare-Pare untuk melihat ruang pemantauan Kota Makassar sekaligus memaparkan terkait inovasi-inovasi layanan masyrakat yang dihadirkan hingga meninjau langsung ruang data server Kota Makassar.

“Kami berterimakasih telah dikunjungi hari ini, alhamdulillah apa yang ada saat ini manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat, bahkan sudah banyak WhatsApp yang masuk untuk dipasangkan di lokasinya, bahkan termasuk mereka yang di perumahan,” ucapnya.

“Karena kita juga di Pemkot Makassar ini betul-betul konsisten menjalankan SPBE dan Makassar Sombere and Smart City,” lanjut Ismawaty Nur.

Sementara itu, Pj Wali Kota Pare-Pare, Akbar Ali yang sebelumnya merupakan salah satu pejabat di Kemendagri mengungkapkan bahwa apa yang telah dilihatnya secara langsung merupakan hal yang sangat luar biasa.

“Ternyata setelah saya lihat langsung di sini, kesiapannya dan implementasi menuju smart city sunguh luar biasa. Semua termonitor degan sistem yang bagus, masyarakat bisa terjamin keamanannya bahkan ada pemantauan harga sembako dan kerjasama dengan pihak kepolisian terkait CCTV ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Akbar Ali menuturkan ketertarikannya dengan inovasi smart city yang selalu digaungkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Saya juga tertarik dengan rencana pak wali yang konsen dengan smart city dan digitalisasi, sebenarnya saya ikuti perkembangan Makassar ini. InsyaAllah kita juga bakal bertahap melakukan seperti ini di Kota Pare-Pare.

Terkahir, Ia pun menyebutkan bahwa Wali Kota Danny Pomanto merupakan sosok yang visioner, memiliki jam terbang tinggi dan paham perihal teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − 13 =

Scroll to top