Hadiri Seminar Nasional, Kabid Aptika Kominfo Makassar Bawakan Materi Ekonomi Digital Di Kampus Unismuh

Mewakili Diskominfo Kota Makassar, Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika), Dr Jusman menghadiri sekaligus membawakan materi dalam seminar nasional yang berlangsung di lantai 3 Gedung Balai Sidang, Kampus Unismuh Makassar. Selasa (13/12/2022).

Seminar nasional atau Economic Show tersebut diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar dengan mengusung tema “Ekonomi Digital Untuk Mendongkrak Perekonomian Menuju Indonesia Emas 2045”.

Dalam seminar juga hadir Rektor ITB Ahmad Dahlan Jakarta, Dr Mukhaer Pakkanna dan Ketua Baznas Kota Makassar, H M Ashar Tamanggong. Masing masing membawakan materi terkait Digital Ekonomi.

Dr Jusman sebagai pemateri kedua menjelaskan bahwa ekonomi digital mampu berkembang pesat dan dengan transformasi digital banyak manfaat yang bisa dirasakan dalam aktivitas kehidupan.

“Paling sederhana, salah satunya itu ketersediaan informasi dan efisiensi waktu. Contohnya kita bisa mengetahui detail rinci suatu produk tanpa harus ke mall atau ke toko-toko untuk melihat produk itu langsung,” jelasnya.

Dr Jusman melanjutkan, Ia menuturkan meski transformasi digital merupakan salah satu kunci kebangkitan ekonomi, namun tentu akan ada hambatan menuju ekonomi digital.

“Namun tentu ada tantangannya, seperti cyber security, ketatnya persaingan, sumber daya manusianya, akses internet hingga regulasi yang belum sesuai dengan zamannya,” beber Kabid Aptika Kominfo Makassar di hadapan peserta Seminar Nasional.

Terakhir Ia menyampaikan kepada peserta seminar agar senantiasa membekali dirinya dengan pengetahuan dan skill teknologi, salah satunya dengan mengikuti program Digital Talents Kementrian Kominfo.

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial