Dukung Visi Pemerintah Kota, Diskominfo Makassar Gagas Program BIZMatching Bagi UMKM dan Starup Digital

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggagas sebuah program pengembangan dengan menyasar UMKM dan Starup Digital Kota Makassar.

Program ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah Kota Makassar terhadap UMKM dan Starup yang ada. Dengan tagline “Elevate your business,” Business Matching atau BIZMatching ini merupakan model elaborasi UMKM pertama di Indonesia yang menyinergikan bisnis model UMKM dan Startup Digital.

Nantinya, para peserta akan bertemu mentor-mentor handal di bidang bisnis demi membantu bisnis mereka bisa naik kelas dan scale up. Untuk mengikuti program ini calon peserta harus memenuhi beberapa persyaratan dan melalui tahap pendataan.

Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo Kota Makassar, Dr Jusman mengatakan, program ini diperuntukan kepada pelaku UMKM dan Starup digital khususnya di Kota Makassar.

“Dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Makassar, kami mengundang dua UMKM dari daerahnya masing masing,” ucapnya.

Lanjutnya lagi, Dr Jusman menjelaskan bahwa selain untuk membantu pelaku bisnis di Kota Makassar, program ini juga merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah kota dalam menciptakan lapangan kerja.

“Selain untuk mendorong geliat bisnis di tanah air khususnya Kota Makassar, BIZMatching juga diselenggarakan guna mendukung visi Pemerintah Kota Makassar menciptakan 100.000 peluang kerja,” tegasnya pada Selasa, (14/12/2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial