Rangkul UMKM dan Starup Digital, Diskominfo Makassar Sosialisasikan Model BIZMatching

Guna memberikan dukungan kepada para pelaku Usaha UMKM dan Starup Digital Kota Makassar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar melakukan sosialisasi awal terkait pengembangan umkm lorong dengan model bridging antara UMKM dan Startup Digital yaitu Model BIZMatching (Business Matching). Berlangsung di Etika Studio, Jalan Tamalet I. Selasa (14/12/2022).

Sosialisasi ini, dihadiri oleh utusan UMKM dari pihak kecamatan di Kota Makassar. Selain itu hadir juga beberapa Starup yang nantinya menjadi partner UMKM menjalani program pengembangan UMKM Lorong Naik Kelas (Bussines to Elevate) dengan Model BIZMatching.

Kepala Bidang (Kabid) Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo, Dr Jusman mengatakan bahwa demi menyukseskan kegiatan tentunya sosialisasi terkait jalannya program adalah hal penting untuk dipahami bersama.

“Jadi selain membuka atau mengawali program pengembangan BIZMaching ini, tentu pertama penting adanya sosialisasi. Agar kita sama-sama paham soal tujuan serta teknis program ini. Sehingga bisa menjalin kesepakatan nantinya, agar lebih konsisten mengikuti program hingga selesai,” katanya.

Di tempat yang sama, Starup Booble.id, Muhammad Taufik Lukman yang turut hadir menuturkan di mana program yang digagas Diskominfo Makassar sangat mendukung untuk perkembangan UMKM kedepannya.

“Bagus karenakan lebih berkembang nantinya, dari sebelumnya tidak tau namun dengan adanya Starup jadi akan tau. Dan kemungkinan besarnya itu, UMKM-UMKM ini akan menggunakan layanan Starup itu akan membantu sekali,” ungkapnya.

Selain itu, salah satu pelaku UMKM dari Lorong Wisata (Longwis) Osaka, Kampung Lette, RW 04/RT 01, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalete juga mengungkapkan bahwa BIZMaching tersebut merupakan sebuah kabar baik dan solusi yang telah lama dinantikan.

“Kabar baik ini, membantu sekali. Karena memang kita butuh program yang mengajarkan model promosi hingga pemasaran dan pembukuannya bagaimana. Karena kami berharap ini menjadi tangga kami memajukan UMKM kami,” bebernya.

“Tentu, InshaaAllah kami mengikuti program ini karena sangat baik untuk perkembangan ekonomi di Longwis kita. Nah itu positif sekali, pasti kami berkomitmen mengikuti program ini kedepannya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial