Diskominfo Makassar Lakukan Self Assessment Tahap I Evaluasi SPBE Kota Makassar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar kembali mengadakan Evaluasi dan Monitoring Sistem Pelayanan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Kota Makassar. Berlangsung di Swiss Bell Hotel, Jumat (09/06/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Self Assessment Tahap I Evaluasi SPBE Kota Makassar” ini dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan.

Dalam sambutannya, Andi Irwan Bangsawan menekankan beberapa poin yang menjadi alasan penting untuk dilaksanakannya evaluasi tiap tahunnya.

“Ini sangat penting, karena dalam rangka meningkatkan pelaksanan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif dan akuntabel serta pelayanan publik berkualitas terpercaya serta meningkatkan efisiensi juga keterpaduan penyelengaraan pemerintah berbasis elektronik,” tuturnya saat membuka acara.

“Saya sangat yakin, dengan langkah dan upaya yang telah dilakukan dan terus dilakukan ini, kita sudah berada di indeks yang memuaskan. Apa lagi dengan inovasi-inovasi smart city dari bapak wali kota,” tambahnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Ismawaty Nur dalam sambutannya mengajak para SKPD yang hadir agar saling bersinergi untuk terus membenahi SPBE Kota Makassar.

“Kita ada di bawah beberapa kota di Provinsi Sulsel ini. Kita harus saling bahu membahu untuk terus membenahi dan meningkatkan indeks SPBE Kota Makassar. Ada platform SPBE yang sudah kita buat, untuk mengumpulkan data bukti dukung, dan juga memonitor masing masing SKPD dalam SPBE, jadi manfaatkan dengan baik kegiatan hari ini,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 5 =

Scroll to top