Diskominfo Makassar Adakan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pengembangan SPBE

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar mengadakan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Berlangsung di Swiss Bel Hotel, Kamis (11/05/2023).

Evaluasi yang diadakan dengan tema “Perencanaan Arsitektur SPBE dan Peta Rencana SPBE Kota Makassar” menghadirkan narasumber Kabag Organisasi dan Tata Kelola Kota Makassar Andi Indarwati dan Akademisi dari Universitas Hasanuddin Muh Alief Fahdal Imran Oemar.

Kegiatan ini pun dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs Andi Irwan Bangsawan yang dalam hal ini mewakili Wali Kota Makassar.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan Diskominfo Makassar merupakan langkah yang tepat dalam meningkatkan indeks SPBE dan smart city Kota Makassar.

“Visi Pemerintah Kota Makassar yaitu percepatan mewujudkan Kota Makassar menuju kota dunia yang sombere dan smart city. Tentu langkah yang diambil Dinas Kominfo ini adalah langkah yang tepat mendorong visi tersebut,” ungkapnya.

Drs Andi Irwan Bangsawan melanjutkan, perencanaan SPBE bukan hanya menjadi sesuatu yang dilaksanakan begitu saja, namun konsepnya dikerjakan semaksimal mungkin.

“SPBE ini harus menjadi sesuatu yang harus kita laksanakan, saya sudah dengar laporan dari pak kabid tadi bahwa perwali sudah ada, tinggal bagaimana kita melaksanakannya. Melihat kata arsitektur, tentunya perlu ada perencanaan terkait arahnya,” tuturnya.

“Blue printnya harus jelas, oleh karena itu rancangan kerjanya harus dibuat Kominfo,” lanjutnya.

Diketahui, kegiatan monitoring evaluasi SPBE yang diadakan Diskominfo Makassar adalah salah satu langkah meningkatkan indeks/nilai SPBE Kota Makassar dari tahun sebelumnya.

Kegiatan ini dihadiri SKPD Kota Makassar, Tim USAID ERAT Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − one =

Scroll to top