Bertemu Arsitek Ternama Singapura, Wali Kota Danny Pomanto Paparkan Makassar Menuju Kota Dunia

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama 20 ASN yang ikut dalam Capacity Building Temasek Foundation di Singapura, mendapat kesempatan bertemu langsung dengan Arsitek dan Planner ternama Singapura Mr Liu Thai Ker.

Dalam kesempatan itu, Danny Pomanto memaparkan Kota Makassar menuju kota dunia. Bahkan Wali Kota Makassar juga mempresentasikan peta kota Makassar khususnya mengenai zona ekonomi.

“Ini adalah New Port (Pelabuhan Baru Makassar) yang sudah sama bagusnya dengan Pelabuhan Tanjong Pagar Singapura. Kapasitasnya pun sama,” ujarnya di hadapan Mr Liu. Selasa, (13/12/2022).

Danny Pomanto banyak berdiskusi dan bercengkrama bersama tokoh pembangunan Singapura ini. Danny pun meminta Mr Liu memaparkan bagaimana konsep pembangunan yang ada di Singapura.

“Bisakah kamu kombinasikan banyak konsep untuk membangun Singapura?,” tanya Danny di sela-sela diskusi.

Setelah pertemuan, Danny menyampaikan rasa terima kasihnya kepada arsitek yang begitu dihormati karena jasanya yang telah membangun Singapura sedari 1960.

“Kami baru saja belajar dari orang yang sangat dihormati di Singapura. Seorang arsitek; The Singapore Legend. Mewakili masyarakat Makassar dari lubuk hati terdalam kami ucapkan terima kasih,” tuturnya.

“Makassar akan selalu terinspirasi dengan banyak hal dan Insya Allah akan kami implementasikan untuk masyarakat banyak,” lanjutnya.

Diketahui, Capacity Building yang diselenggarakan Temasek Foundation dan Singapore Cooperation Enterprise (SCE) adalah program kerja sama dengan Pemkot Makassar dalam hal Public Administration (Sustainable Smart Cities) Programme in Indonesia, berlangsung sejak 12 sampai 15 Desember 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial