Pertemuan Ke-2 Program BizMatching UMKM x Starup Oleh Diskominfo Makassar Berjalan Lancar dan Seru

Program Business Matching (BIZMaching) memasuki pertemuan kedua dengan agenda kegitaan ‘Founder Dating.’ Dalam tahap ini, fokus mempertemukan pelaku bisnis UMKM dengan Starup.

Dari pantauan Diskominfo Makassar, terlihat keseruan peserta dating yang saling menukar cerita perihal bisnis yang tengah mereka jalani. Nampak mereka menikmati suasana sembari diselingi candaan.

Peserta dari UMKM Lorong Wisata (Longwis) Osaka, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate yang mengelola kerajinan lampu hias dan miniatur perahu, menuturkan bahwa selain program yang begitu membantu, juga terdapat agenda kegiatan yang berjalan seru dan santai.

“Saya anggap sangat luar biasa dan berterima kasih dengan program ini, yang saya inginkan saya dapatkan,” tuturnya.

“Bagus suasananya, selain seru kita juga tidak kaku kasih keluar pendapat karena diskusinya santai, bisaki bercanda juga,” bebernya.

Selain itu, Admin dan General Affair Program BIZMaching, Rendy Yusa Ali mengatakan, agenda founder dating ini adalah proses antara UMKM dan Starup mencari kecocokan satu sama lain, agar bisa menemukan atau menjadi partner guna mengembangkan bisnisnya.

“Founder Dating BIZMatch UMKM x Starup mempertemukan antara pemilik UMKM dengan Startup,” katanya.

Lanjutnya lagi, Rendi menuturkan dengan adanya founder dating ini, pemilik bisnis UMKM bisa menemukan solusi yang mampu menjawab permasalahannya. Hal itu karena adanya Starup yang siap menjadi partner pengembangan bisnisnya.

“Startup memberikan solusi atas permasalahan yang dialami oleh UMKM. Misalnya saja UMKM yang tidak tau cara bagaimana mengurus merek dipertemukan dengan Startup Akses Legal Indonesia (ALI) untuk membantu pengurusan merek atau legalitas yang lain,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial