Pikat Konsumen dengan Potret Produk Menarik, Peserta Batch 7 Praktik Foto Produk

Fotografi merupakan bagian penting yang berkaitan erat dengan perkembangan era digital, baik keperluan sosial media maupun maupun untuk berjualan.

Dalam pertemuan ketiga Eksposure UMKM dan Bisnis Digital Batch 7, peserta yang hadir mengikuti materi produk knowledge juga melakukan praktik foto produk.

Taufik Qool selaku mentor yang mendampingi peserta kali ini mengatakan, dalam dunia foto, produk yang menarik juga menjadi alasan konsumen tertarik membeli suatu produk.

“Dalam dunia usaha, foto yang bagus tentu dapat menarik pelanggan melihat hingga mendorongnya untuk membeli suatu produk,”

Taufik melanjutkan, menurutnya foto produk dapat menonjolkan ciri khas produk yang di pasarkan kepada pembeli.

“Manfaatnya juga dapat menunjukkan karakteristik produk. Sebagian besar konsumen terlebih dahulu melihat foto produk kemudian membaca deskripsi untuk memastikan suatu produk cocok untuk dibeli,” tambahnya.

Peserta dari UMKM Ogata Food.Id Kelurahan Manuruki, Andi Hayaty mengungkapkan bahwa dengan praktik foto produk dirinya bisa belajar cara memotret yang tepat.

“Menurut saya pada materi foto produk dalam pelatihan Bizmatcing, sudah sangat bagus sekali di mana kami para pelaku UMKM benar-benar diajarkan bagaimana cara pengambilan gambar dengan baik walaupun hanya dari  handphone, sehingga kami khususnya saya bisa mempraktikkan foto produk sendiri di rumah dengan alat-alat yang sederhana tapi menghasilkan hasil yang sangat baik,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 9 =

Scroll to top