Kembali Aktif, Danny Pomanto Harapkan Studi Teater Tambora Jadi Wadah Seni Pemuda Makassar

Kepengurusan baru komunitas Studi Teater Tambora kembali terbentuk, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengharapkan hal itu dapat dimanfaatkan sebagai wadah penyaluran bakat seni bagi generasi muda di Makassar. 

Danny Pomanto sapaan akrabnya mengatakan, majunya sebuah kota sangat kuat kaitannya dengan masyarakat yang mencintai seninya.

“Saya kira ini perlu dihidupkan kembali karena kota yang maju dan masyarakat yang berwawasan ciri khasnya ialah perkembangannya seni di kota itu dan bagaimanapun masyarakat mencintai seni,” kata Danny Pomanto usai menerima audiensi Pengurus Studi Teater Tambora di Kediamannya. Selasa, (10/01/2023).

Danny Pomanto menuturkan, tak ada alasan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk tidak mendukung komunitas seni Teater Tambora yang terdiri dari para senior yang mengerti seni itu sendiri.

“Tentunya patut didukung agar terus mengembangkan dan membina generasi muda untuk mencintai seni. Karena seni dan olahraga itu adalah solusi bukan beban. Dan membuat kota ini menjadi luar biasa,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan dengan aktifnya kembali Studi Teater Tambora tersebut, dapat menonjolkan seni-budaya lokal Makassar.

Sementara, Ketua Studi Teater Tambora Nawir Parenrengi mengatakan kunjungannya ke kediaman Wali Kota Makassar ini menunjukkan bahwa Studi Teater Tambora yang sudah lama berdiri sejak 1973, masih eksis sampai saat ini.

“Kami meminta kepada Wali Kota Makassar untuk melantik kepengurusan baru (masa bakti 2022-2027) ini yang direncanakan akan diadakan di Rujab Anging Mammiri, Februari mendatang,” kata Nawir.

“Jadi pengukuhan nanti kita monolog dan pembacaan puisi oleh beberapa seniman di Makassar. Semua seniman di Makassar kita undang untuk hadir. Insya Allah sekitar seratusan peserta yang hadir,” tambahnya.

Terakhir Nawir mengungkapkan, pihaknya telah merancang bentuk kolaborasi dengan Pemkot Makassar untuk dijalankan nantinya.

“Teater Tambora ini sudah ada aktenya dari Kemenkumham RI makanya tadi beliau sangat support dan apresiasi. Kerja sama dengan Pemkot Makassar nanti kita buat, seperti program pengembangan bakat dan seni, jadi kita akan koordinasi dan kolaborasi kan bersama Pemkot Makassar. Kita akan lakukan dan kerjakan itu,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial