Diskominfo Manado Lakukan Studi Tiru Pemanfaatan CCTV di Makassar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Manado melakukan kunjungan ke Diskominfo Kota Makassar.

Agenda tersebut terkait studi tiru pemanfaatan  CCTV dan penyelenggaraan hubungan masyarakat. Berlangsung di War Room, Lantai 10 Balai Kota Makassar, Rabu (21/2/2024).

Perwakilan Diskominfo Manado, Kepala Bidang Aptika, Ferdinan L dan Kepala Bidang Persandian Novi A.P Sugeha disambut langsung oleh Plt Kepala UPTD War Room Kota Makassar, Petryanto Nua Pasha.

Ferdinan mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan sebagai upaya memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi yang memiliki kaitan erat dengan pelayanan publik.

Studi Tiru terkait regulasi pemanfaatan CCTV serta penyelenggaraan hubungan masyarakat,  dan media kemitraan di Kominfo Makassar. Semua ini terkait transformasi digital dan bagaimana kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Banyak yang bisa kita pelajari terkait bagaimana pengelolaan CCTV di Kota Makassar baik untuk memantau arus lalu lintas maupun kondisi di berbagai sudut kota, tentu memberi rasa aman bagi masyarakat,” lanjut Ferdinan.

Semetara itu, Petryanto mengungkapkan bahwa Diskominfo Makassar bersama pemerintah kota selalu membuka ruang untuk bersinergi terkait penggunaan teknologi informasi dan peningkatan layanan masyarakat.

“Tentu kita selalu siap menerima kunjungan ataupun kordinasi terkait bagaimana kita bisa membangun kota yang memanfaatkan teknologi informasi atau teknologi digital dalam upaya meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kunjungan itu, perwakilan Diskominfo Manado pun diajak secara langsung melihat pemantauan CCTV, aktivitas Call Center 112 hingga meninjau langsung ruang server di War Room Kota Makassar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 14 =

Scroll to top