DISKOMINFO

Praktik Membuat Konten Plan, Solusi Maksimalkan Pemasaran Digital Produk UMKM

Konten plan menjadi solusi pelaku UMKM dalam membuat konten pemasaran secara digital atau di media sosial. Hal itu dapat membantu pelaku bisnis meningkatkan branding produk yang dipasarkan.

Selain menjadi solusi untuk memaksimalkan pemasaran produk, hal itu juga dapat menumbuhkan pengetahuan menyusun strategi konten yang tepat.

Mentor Odhi Fahrurazi menuturkan, membuat konten di sosial media memerlukan perencanaan dan sesuai target pasar yang ditetapkan.

“Konten plan sangat penting untuk konten jualan, karena kita harus memperhatikan konten seperti apa, di platform mana, dan kapan kita publish,”. tutur Odhi sapaan akrabnya.

“Yang utama itu, target pasarnya. Masalah apa yang ada dan solusi apa yang ditawarkan dari konten yang dibuat. Konten plan ini dapat meningkatkan awarness,” lebih lanjut Odhi menjelaskan.

Peserta dari UMKM Tyra Dessert Kelurahan Sudiang, Nur Aisyam mengatakan, praktik konten plan sangat membantu dalam menentukan target pasar.

“Setelah ikut kelas Bizmacthing ini (Praktik Konten Plan) saya tambah paham konsep konten plan yang benar dalam menargetkan customer untuk usaha,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 15 =

Scroll to top