DISKOMINFO

Peserta Eksposure UMKM Antusias Ikuti Praktik Pembuatan Konten 

Memasuki pertemuan ketiga Eksposure UMKM dan Bisnis Digital Batch 4, peserta diajak langsung membuat konten jualan sesuai dengan segmentasi pasar produk yang dijual. 

Mentor Odhi Fahrurazi menuturkan bahwa, parktik kali ini bertujuan agar peserta dapat membuat konten berdasarkan segementasi pasar dan konten plan yang telah ditentukan. 

“Jadi bagaimana pelaku UMKM yang merupakan reseller ini bisa membuat konten plan agar terstruktur. Dari itu proses evaluasi dan lebih mudah serta kontennya lebih efektif,” tuturnya. Rabu, (13/9/2023).

“Kita langsung praktik tadi, supaya lebih maksimal bagaimana cara membuat konten, kan kita juga tadi menonton beberapa contoh konten yang menarik. Namun, sebelumnya kita diskusi mengenai ide konten hingga target dari konten jualannya,” tambahnya.

Odhi pun mengatakan, ide konten yang berdasarkan segmentasi pasar menjadi poin penting dalam praktik tersebut.

“Bagaimana membuat ide konten dengan masalah dan segmentasi pasarnya. Poinnya di segment market kare itu yang memunculkan ide konten,” ungkapnya. 

Sementara itu, peserta dengan nama UMKM Thrift Hgitz, Ainun Ghitza mengungkapkan bahwa dengan adanya praktik tersebut ia akhirnya tahu mengenai cara membuat konten terstruktur.

“Sebelumnya saya tidak tahu tentang konten plan, membuat konten dengan target pasar. Tapi setelah materi dan praktik, saya jadi paham,” ungkapnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 11 =

Scroll to top