DISKOMINFO

Kembangkan Bisnis di Era Digital, Peserta Eksposure UMKM Belajar Sosial Media Marketing 

Pengetahuan akan strategi yang tepat terkait digitalisasi UMKM dapat mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dalam pengembangan bisnis UMKM.

Konsep digital marketing sangat berpengaruh dalam peningkatan penjualan produk UMKM. Pada pertemuan kedua Eksposure UMKM dan Bisnis Digital Batch 4, peserta disajikan materi bertajuk sosial media marketing. 

Mentor, Odhi Fahrurazi yang membawakan materi tersebut mengatakan, materi tersebut merupakan pengetahuan yang sering digunakan saat berjualan di era digital saat ini. 

“Sosial media marketing, ini materi yang paling banyak digunakan dalam penjualan produk karena berkaitan dengan sosial media,” katanya. 

Odhi melanjutkan, dengan memanfaatkan platform digital dan dibekali dengan pengetahuan penjualan yang memadai dapat membuka jaringan pasar yang lebih luas.

“Platform digital memungkinkan UMKM untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan pelanggan lebih banyak, apa lagi dipadukan dengan pemgetahuan digital marketing, tentu dapat membantu pengembangan bisnis UMKm,” tambahnya lagi. 

Peserta dari Kecamatan Manggala, UMKM N’ Cenga Cake, Sri Annisa Indah Lestari menuturkan dirinya pun bisa mengatahui teknik hingga menentukan target pemasaran. 

“Pematerinya expert dan dipraktekkan langsung. Jadi kita bisa mengetahui cara promosi yang lebih baik di media sosial dengan menentukan target pasar sesuai sasaran,” tuturnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − seven =

Scroll to top