Pelajari Pengelolaan CCTV, Kominfo Bontang Kunjungi War Room Pemkot Makassar

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bontang melakukan kunjungan ke War Room Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mempelajari pengelolaan CCTV di Kota Makassar pada Selasa (4/6/2024).

Sekretaris Diskominfo Bontang, Andi Hasanuddin Akmal mengatakan, kunjungan tersebut guna melihat secara langsung proses pemanfaatan CCTV yang dijalankan pemerintah Kota Makassar.

“Upaya meningkatkan kinerja dan pelayanan kami di Kota Bontang, khususnya terkait E- Government pada pemanfaatan CCTV. Kita hadir koordinasi langsung di sini,” ungkapnya.

“Karena diperlukan kecukupan keterampilan SDM, pemahaman tentang program dan kegiatan integrasi CCTV dalam membangung pengelolaan keamanan kota,” tambahnya lagi.

Lebih lanjut, Andi Hasanuddin menuturkan pihaknya menilai Makassar merupakan percontohan yang tepat di Indonesia Timur terkait pengelolaan CCTV.

“Inspiratif dan manajemennya bagus. Istilahnya Makassar ini merupakan pintu gerbang Indonesia Timur, pilot projectnya,” tuturnya.

Dalam kunjungan tersebut, Plt Kepala UPT War Room Pemkot Makassar, Petriyanto Nua Pasha banyak memaparkan peran hingga proses pengelolaan CCTV dan layanan call center 112.

“CCTV kita dapat memantau keamanan kota bahkan sampai ke lorong-lorong selama 24 jam. Kami juga memiliki layanan aduan lewat panggilan 112, masyarakat dapat melaporkan disaat keadaan darurat seperti kebakaran, home care dan situasi mendesak lainnya,” paparnya.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =

Scroll to top