PAKANDATTO Hadir untuk Memastikan Petugas Kebersihan Bekerja Maksimal

MAKASSAR, – Pemerintah Kota Makassar bakal mengukuhkan satuan pengawas kebersihan di kelurahan. Satuan ini bernama Pasukan Penindakan Anti Kotor disingkat PAKANDATTO.

Rencananya PAKANDATTO akan dikukuhkan di Anjungan Pantai Losari, Rabu pagi (19/10), usai Apel Akbar Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar.

Di setiap kelurahan akan dipilih satu orang Laskar Pelangi yang akan ditugaskan sebagai personel PAKANDATTO. Mereka akan bertugas mengawasi kebersihan dan persoalan persampahan di kelurahan masing-masing.

“Saya akan minta satu nama Laskar Pelangi dari masing-masing kelurahan. Mereka akan ditugaskan untuk melakukan pengawasan, tugasnya berkeliling meninjau kondisi kebersihan kelurahan masing-masing,” ungkap Wali Kota Makassar, Selasa (18/10/2022).

PAKANDATTO akan berada di bawah koordinasi langsung Wali Kota Makassar. Mereka akan melaporkan kondisi riil terkait kebersihan di wilayah  masing-masing.

 PAKANDATTO sendiri merupakan Bahasa Makassar yang artinya jitak atau menjitak. Dengan keberadaan PAKANDATTO diharapkan Petugas Kebersihan diingatkan kembali bahwa Pemkot Makassar tidak main-main soal kebersihan kota.

Sumber : Humas Kominfo Makassar 

PAKANDATTO Hadir untuk Memastikan Petugas Kebersihan Bekerja Maksimal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top