Matangkan Persiapan Lomba Kelurahan Terpadu, Diskominfo Makassar Tinjau CCTV Longwis dan WiFi Publik di Manggala

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, kembali melakukan koordinasi persiapan Lomba Kelurahan Terpadu di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala. Kamis (13/6/2024).

Disambut hangat oleh Camat Manggala, Andi Eldi Indra Malka, kunjungan ini dipimpin Plt Kadis Kominfo, Ismawaty Nur yang didampingi Kepala Bidang Aplikasi, Zulkarnain dan Plt Kepala UPT War Room, Petryanto Nua Pasha.

Kunjungan itu dimulai dengan diskusi bersama Camat Manggala terkait persiapan yang harus segera dirampungkan, khususnya mengenai CCTV Lorong Wisata dan Layanan WiFi Gratif.

Ismawaty mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk sinergitas mematangkan persiapan menuju Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Nasional.

“Bersama-sama terus melakukan persiapan, kita meninjau langsung wifi publik yang tersedia di beberapa titik, bagaimana kelacaran jaringan dan apakah harus menambahkan akses point tambahan,” ucapnya.

“Selain itu, mengenai CCTV Lorong Wisata, kita verifikasi ulang apakah berfungsi dengan baik dan kendala apa yang ada,” lanjutnya saat mengunjungi shelter warga di Lorong Wisata Uddani didampingi Lurah Manggala.

Diketahui, Lomba Kelurahan Terpadu tingkat nasional ini digelar tiap tahun yang mana sebelumnya Pemkot Makassar berhasil meraih juara dua tingkat nasional mewakili Provinsi Sulsel.

Setelah Maccini Sombala, kali ini Kelurahan Manggala yang menjadi ikon Kota Makassar untuk ikut berkompetisi secara nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × two =

Scroll to top