Gelar Apel Akbar, Danny Beri Pengarahan Ratusan Satpol PP Kota Makassar

MAKASSAR,—  Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberi  pengarahan ke ratusan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di pelataran City Of Makassar, Rabu (19/10/2022).

Dalam pengarahannya Danny mengatakan ada tiga poin penting yang harus dikedepankan atau di upgrade oleh Satpol PP dalam menjalankan tugasnya. 

Pertama, upgrade tata cara dan perilaku, kedepankan pendekatan kultural turun temurun dari orang tua terdahulu yakni sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge. 

Kedua, melakukan komunikasi yang tegas saat menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat. 

“Contoh sentuhan hati anda kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan. Jangan ditakut-takuti. Segera harus di training agar masyarakat merasa nyaman juga dengan anda,” ucap Danny.

Ketiga, Danny menekankan kepada seluruh ASN Satpol PP maupun Laskar Pelanginya untuk memiliki cara berfikir profesionalisme kerja yang baik. Taat dan jangan membudayakan sifat malas. 

Untuk mewujudkan tiga poin tersebut selama dua bulan ke depan Danny akan menilai seluruh Satpol PP baik ASN dan Laskar Pelangi. 

Jika mengalami peningkatan kinerja maka Danny akan lebih memperhatikan kesejahteraan personil Satpol PP di tahun 2023. 

“Jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) memungkinkan tahun 2023 saya akan lebih memperhatikan Satpol PP. Kerja satpol itu bukan sebagai penonton tapi dia yang mengamankan penonton itu contoh kecil,” sebutnya.

Dengan begitu, Danny berharap agar kinerja-kinerja Satpol PP terus meningkat dalam menjalankan tugasnya untuk pengawasan terhadap masyarakat agar mematuhi dan mentaati Peraturan Daerah. 

Diketahui gelaran Apel Akbar ini dirangkaikan juga dengan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan (SK) Kolektif Laskar Pelangi dari Wali Kota Makassar kepada perwakilan Satpol PP Kota Makassar.

Sumber : Humas Kominfo Makassar

Gelar Apel Akbar, Danny Beri Pengarahan Ratusan Satpol PP Kota Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top